INGIN MENCAPAI PENDIDIKAN TINGGI BUTUH BEKAL, INGIN KERJA JUGA BUTUH BEKAL



INGIN MENCAPAI PENDIDIKAN TINGGI BUTUH BEKAL, INGIN KERJA JUGA BUTUH BEKAL. Tidak heran jika banyak sarjana muda menganggur. Alasannya tentu beragam, ada yang mengatakan tidak cocok dengan gaji dan pekerjaan yang diberikan atas dasar status sarjana, ada yang gengsi dengan pekerjaan yang harus dilakukan, atau ada yang sama sekali tidak melakukan apa-apa dengan berharap akan ada keluarga yang mencarikan pekerjaan atas status banyak orang dalam di perusahaan tersebut. Tentu kita harus menghindari sifat tersebut. Karena tidak mungkin kita mendapatkan jabatan tertinggi tanpa memulai dari bawah. Atas dasar apa Anda bisa dihargai oleh perusahaan setiap bulannya tanpa ada kemampuan khusus yang Anda punya.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma yang berbasis manajemen tentu paham akan hal ini. Sebelum lulusan STIM Sukma terjun ke dunia usaha dan industri, maka setiap mahasiswa wajib melakukan magang. Dan sebelum magang dilangsungkan perlu adanya pembekalan agar mahasiswa memiliki gambaran tentang dunia yang akan mereka jalani, seluk beluk perusahaan, aturan dalam perusahaan dan lain sebagainya agar mereka dapat menyesuaikan diri. Pembekalan diisi juga oleh stakeholders sebagai pengguna lulusan dan penerima mahasiswa magang.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa tidak lagi dikejutkan dengan dunia kerja yang berbanding terbalik dengan dunia pendidikan. Dan dengan adanya magang mereka memiliki pengalaman dan dapat menyalurkan materi yang mereka dapatkan kedalam bentuk praktik melalui magang. 

Postingan Populer