OSPEK TAK SESANGAR SENIOR KAMPUS



Ospek tak sesangar senior kampus. Masa orientasi atau perkenalan terutama dikalangan mahasiswa mungkin menjadi momok  menakutkan untuk situasi dewasa ini. Banyak berita miring beredar bahwa masa orientasi biasanya memakan korban yang ingin menambah ilmu bukan menyerahkan diri untuk dipukuli dan diperlakukan tidak manusiawi.

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Medan memberikan alternatif ospek yang lebih menyenangkan bukan menegangkan. Para mahasiswa baru diajak lebih dekat dengan civitas akademika dan teman-teman baru, serta tidak ada yang namanya senioritas. STIM Sukma mengunggulkan slogan "Family Campus" untuk mahasiswa. Slogan tersebut memberikan wadah bagi mahasiswa untuk lebih dekat dengan dosen dan civitas akademika.

Pada saat penerimaan mahasiswa baru tahun 2016, STIM Sukma mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan PPL (Program Pengenalan Lingkungan), bila dikampus lain biasanya disebut ospek/ masa orientasi. Kegiatan ini dilakukan di Parapat selama dua hari. kegiatan tersebut diantaranya pengenalan mahasiswa baru dengan Ketua dan Wakil, serta pegawai dan para senior. Tidak ada ketegangan, hanya ada kesenangan. Mahasiswa baru diajak bermain sambil belajar dan saling mengenal.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa tidak lagi dihantui dengan Ospek pengantar nyawa dan aniaya. Karena mahasiswa menguras tenaga dan biaya untuk sampai dikampus tertentu maka tugas kita untuk mendidik mereka lebih maju tanpa kekerasan. www.stimsukmamedan.ac.id

Postingan Populer